• Singapore Furniture Design Awards 2013 untuk Diaz dan Denny

    Posted on June 20, 2013 by in Berita

    SDFA-Awarding-NightDenny-Diaz-SFDAMaret 2013, di malam penerimaan penghargaan Furniture Design Award 2013 di Singapura, di antara nama-nama desainer furniture berbagai negara, dinobatkan dua nama alumni Desain Produk sebagai pemenang, yakni: Denny R. Priyatna dan Diaz Adisastomo, yang masing-masing memperoleh penghargaan tersendiri. Denny mendapatkan Merit Award untuk 2 karyanya yaitu: Pipe Seat dan Exploded Chair; sedangkan Diaz memperoleh Honorable Mention untuk desain kursinya yang bertajuk Common Armchair.

    Kursi Common Armchair karya Diaz Adisastomo merupakan kombinasi dari alumunium dan rotan dengan desain struktur yang berkesan fungsional dan ringan. Sedikit berbeda konsepnya dengan desain kursi Pipe Seat karya Denny yang lebih menitikberatkan pengolahan material rotannya untuk mengesankan bentuk pipa, atau desain Exploded Chair Denny yang menekankan kemudahan untuk dibongkar-pasang.

    Singapore Furniture Design Award diselenggarakan tiap tahun melalui 2 kategori: student dan designer. Masing-masing kategori ini memilih lima finalis yang selanjutnya dipilih lagi sebagai penerima Grand Award (setara dengan peringkat 1), Honorable Mention (setara degan peringkat 2), dan Merit Award (setara dengan peringkat 3). Diharapkan tiap tahun makin banyak mahasiswa atau alumni Desain Produk ITB yang berpartisipasi di ajang internasional ini.

    Related Link: http://www.furnituredesigndna.com/award2013.php

    Post Tagged with

Leave a Reply